komputerdia.com

Saturday, April 4, 2020

Advertisement
komputerdia.com
komputerdia.com


Hallo Temen Temen. Kli ini Shinzu Mau update artikel seputaran Corona Viruz. Dikarenakan Covid-19 Maka Ekonomi dan pekerjaan pun ikut terpengaruh, Presiden kita yaitu Jokowi Mengambil langkah untuk memberikan Token listrik secara gratis untuk Prabayar Rumah tangga bersubsidi 450 VA dan 900 Va. Cari ambilnya gimana? Ada 2 metode, yaitu dengan akses website nya langsung dan Via Whatsapp. 

  Langkah Pertama dengan Via website :


  1. buka laman PLN Disini yang diarahkan ke situs layanan.pln.go.id
  2.  Kemudian, Masukkan ID pelanggan/nomor meter dan klik cari. Kemudian token listrik gratis akan ditampilkan di layar di bagian Keterangan.
  3. Pelanggan tinggal memasukkan token listrik gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.


Untuk Langka Via Whatsapp Masih sedang Maintenance... Dengan alasan Trafic yang tinggi.

Cara Mengecek status subsidi di struk tagihan listrik

Pelanggan golongan 900 VA dapat mengetahui apakah tergolong subsidi atau nonsubsidi dengan mengecek struk tagihan atau token listrik yang sebelumnya sempat dibayarkan. 
Apabila pelanggan membeli token listrik, lalu di dalam struknya tercantum tulisan kode R1M, maka ia termasuk ke dalam pelanggan nonsubsidi atau mampu.
Dengan demikian, pelanggan tidak mendapat diskon sebesar 50 persen atau listrik gratis.  "Kalau ada pelanggan melihat struknya pas beli token ini kodenya ada R1M. M ini artinya mampu berarti walau 900 VAMohon maaf, yang R1M, nonsubsidi memang mampu, saat ini tidak eligible untuk mendapatkan diskonnya," ,
Hal serupa juga berlaku pada pelanggan pascabayar golongan 900 VA. "Pelanggan pascabayar kalau dilihat struknya ada R1M, mampu, ini non-eligible mendapatkan insentif pemerintah sampai saaat ini," katanya. Dengan demikian, pelanggan golongan 900 VA yang berhak mendapatkan diskon adalah pelanggan dengan kode R1 (subsidi) dalam tagihan listrik dimiliki.

Iklan adsense